Phone: (0251) 753 9230 Email: customerservice.quadra@gmail.com

News Update

Jokowi: Tak hanya Matematika, Jenguk Teman juga Bisa Jadi PR Siswa

Para siswa masih akrab dengan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru. Namun, selama ini siswa masih diberikan PR berupa materi pelajaran.

Presiden Joko Widodo mengatakan pendidikan anak tidak hanya diberikan di ruang kelas. Tapi juga bisa dilakukan di luar sekolah dengan hal-hal yang berkaitan dengan jiwa kemuliaan.

"PR tidak hanya soal matematika," kata Presiden Joko Widodo pada Rakor Pimnas 2017 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya, Babarsari, Sleman, DIY, Sabtu (22/7/2017).

Acara ini dihadiri oleh ribuan guru. Kepada mereka, Jokowi meminta guru juga memberikan PR kepada anak didiknya berkaitan dengan jiwa sosial. Menurutnya, menjenguk orang sakit, kerja bakti di kampung atau memberi makan kepada tetangga juga dapat menjadi PR anak didik.

"Misal menengok tetangganya yang sakit, itu PR-nya, menengok kawanya yang sakit. Kerja bakti di kampung, anak-anak kita suruh ikut. Ambil gambarnya untuk diberikan pada bapak dan ibu guru. Bisa kita berikan," ujarnya.

Menurut Jokowi, pemberian PR berupa hal sosial itu juga merupakan pendidikan karakter yang sudah lama dilupakan. Oleh sebab itu, Presiden meminta anak-anak didik diisi dengan jiwa-jiwa yang baik dan mulia. Jokowi juga meminta guru menanamkan pendidikan karakter. Sebab, pendidikan karakter penting untuk pembentukan etos kerja, kejujuran, integritas, semangat pantang menyerah, dan kerja keras.

http://krjogja.com/web/news/read/35548/Sekolah_Ber_BOS_Masih_Pungut_Uang_Buku_Siswa